Strategi Bisnis Untuk Kalangan Millenials
08 October 2018 | Arimbi Annisa
Saat kalangan millenials mendominasi hal itu disebabkan karena bertambahnya usia manusia turut mempengaruhi terjadinya pergeseran usia konsumen. Hal tersebut tentunya mempengaruhi target market para pebisnis sehingga banyak produk – produk yang sengaja diciptakan untuk menyasar kalangan millenials.
Untuk itu, perusahaan harus menyesuaikan antara produk yang akan diciptakan dengan strategi pemasarannya yang cocok untuk kalangan millenials. Nah, melalui artikel ini JPRODOTCO akan mengulas bagaimana strategi pemasaran yang sesuai untuk kalangan millenial. Yuk, simak tips lengkapnya!
- Menciptakan Konten Smartphone-Friendly
Kalangan millenials identik dengan melekatnya smartphone pada diri mereka. Hampir kalangan millenials mengaku tidak mau meninggalkan smartphone ataupun berjauhan dengan smartphone mereka dalam waktu yang cukup lama. Sebanyak 78% kalangan millenials mengaku kegiatan yang pertama kali mereka lakukan saat bangun tidur yaitu memeriksa notifikasi smartphone.
Tentunya hal ini bisa Anda manfaatkan sebagai seorang pebisnis. Kalangan millenial akan mudah mengakses berbagai macam hal melalui smartphone mereka termasuk produk yang akan Anda tawarkan melalui berbagai macam platform bisnis. Tugas Anda yaitu menciptakan konten yang bisa mendorong kalangan millenial mengkonsumsinya melalui smartphone.
- Keyword yang Menarik Kalangan Millenials
Mengakses berbagai informasi melalui smartphone merupakan sesuatu yang sifatnya “pengalaman” atau “pengetahuan”. Kalangan Millenials tentu akan mengingat merk yang mereka anggap memiliki kecocokan pada diri mereka. Berbeda dengan orang tua, kalangan millenial tentunya lebih gemar mengukir sejarah melalui platform tertentu. Hal ini sangat perlu di ketahui oleh pebisnis yang memiliki segmen pasar kalangan millenial.
- Memiliki Platform Terbaru
Kalangan Millenial cenderung lebih menykai sesuai yang mudah dan praktis, di tambah saat ini kita hidup di jaman yang serba digital. Artinya, Anda tidak bisa menggunakan cara konvensional untuk menjangkau kalangan millenial. Kalangan millenial rata – rata tidak suka dengan adanya kontrak ataupun keterikatan, mereka leboh menyukai pekerjaan sebagai freelancer.
- Memiliki Sikap Apa Adanya
Tahukah Anda? Kalangan Millenials ternyata tidak menyukai perusahaan yang memiliki segudang drama ataupun janji. Kalangan Millenial lebih menyukai bahasa marketing yang simpel, sederhana, dan singkat. Pemasaran yang berlebihan justru akan membuat kalangan millenial enggan untuk menggunakan produk Anda. Anda bisa mendekati kalangan millenial ini dengan sosial media yang berisikan konten menarik dan ringan untuk di baca. Pendekatan ini terbukti mampu membangun kepercayaan produk dan loyalitas kalangan millenials.
Nah, sekarang sudah memahami tentang generasi millenial, kan? Sekarang, pastikan Anda memilih produk dan strategi bisnis yang tepat. Untuk Anda yang ingin mengetahui tips dan trik membeli properti atau mencari jasa, akses artikelnya melalui JPRODOTCO dan Download Aplikasinya di Google Playstore agar mempermudah Anda dalam mendapatkan update lainnya, khusus untuk Anda! Yuk, download sekarang!
Tags: Generasi Millenial, Strategi Bisnis Untuk Kalangan Millenials, #Bisnis